2018 Zainudin Janji Jalan Lamsel Semua Mulus

0
95
Foto: Ist

LAMPUNG SELATAN, (Duta Lampung) – Keseriusan Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Zainudin Hasan, untuk memuluskan jalan-jalan tidak main-main. Bahkan, tahun 2018 tidak ada lagi jalan yang rusak.

“Jadi tahun 2018 itu, tidak ada lagi laporan masyarakat tentang jalan yang tidak dapat. Tahun 2018, saya larang bangun jalan lapen, paling bagus jalan hotmix dan paling rendah jalan lantasir. Kalaupun, hotmix jalan ada yang tidak selesai, wajar saja karena hotmix lebih mahal harganya dan saya minta masyarakat mengerti,” kata Zainudin diwawancarai media usai silaturahmi bersama jajaran Dinas PU dan PR, para camat dan kontraktor di Aula Krakatau kantor bupati setempat, Jumat (8/12).

Mulai dari pengawas Dinas PU dan PR dan camat se-Lamsel, Zainudin menegaskan, agar rutin berkoordinasi, supaya letak jalan yang dibangun tepat sasaran.
“Camat harus berkoordinasi jangan tinggal diam. Setelah, dikerjakan camat rajin turun turut mengawasi. Kemudian pengawas, sebelum dikerjakan sudah mengetahui rincian tekhnis jalan yang dibangun, kemudian awasi bahan-bahan bangunannya yang dibeli kontraktor,” tegasnya dilangsir dari lenterasawralampung.com.

Selanjutnya Zainudin Hasan mewarning kontraktor yang mengerjakan proyek Pemkab Lamsel. Dirinya tidak akan segan-segan menindaknya hingga membleklis kontraktor yang bermasalah.

“Akan kita panggil kontraktornya jika bermasalah. Jika tidak benar pengerjaannya kita blaklis, tahun depannya tidak kita kasih lagi proyek,” kata Zainudin.

Pengerjaan pembangunan proyek infrastruktur di Lamsel dilaksanakan lebih awal, guna menghindari faktor-faktor hambatan disaat pembangunan jalan dimulai seperti cuaca musim hujan yang dapat mempengaruhi kualitas aspal jalan. “Tahun depan itu, insya’ allah kita percepat, lelang dipercepat, kontraknya setelah selesai diprovinsi bulan Januari, bulan Februari sudah dimulai. Jadi sebelum pertengahan tahun sudah selesai semua di APBD murni. Begitu juga pada APBD Perubahan,” pungkasnya. (Ist)