2 Kader Nasdem Diusulkan jadi Unsur Pimpinan Dewan

0
20

Tulang Bawang Barat (Duta Lampung Online)-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Tulangbawang Barat mengusulkan dua nama kader partai menjadi wakil ketua II (dua) dan Ketua Fraksi di DPRD kabupaten setempat.

Nama-nama tersebut yakni Joko Kuncoro selaku Ketua DPD Nasdem Tulangbawang Barat (Tubaba), dan Sobri selaku kader partai, dan mantan Sekda Kabupaten Tulangbawang dan Tulangbawang Barat.

“Hasil rapat pleno hari ini, Senin (5/8) menetapkan Joko Kuncoro dan Drs Sobri MM, kami usulkan untuk menjadi unsur pimpinan dewan dan ketua fraksi di DPRD Tubaba,” ujar Jhonson, Sekretaris DPD Nasdem Tubaba, Senin (5/8) di kantor sekretariat partai di Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah.

Usulan unsur pimpinan tersebut, lanjut dia, dihasilkan secara voting oleh 14 orang pengurus DPD Partai Nasdem, dengan rincian perolehan Joko Kuncoro meraih 12 suara mengungguli empat calon lainnya yakni, Gunawan Agung Kuncoro (1) suara, Wawan Irawan (1) suara, Sobri (0) suara, dan Sadimin (0) suara.

Sedangkan dalam pemilihan ketua Fraksi, Sobri meraih 9 suara mengungguli empat calon lainnya yakni Joko Kuncoro (2), Gunawan Agung Kuncoro (2), Wawan Irawan (1), dan Sadimin (0). Kelima calon yang mengikuti pemilihan tersebut merupakan calon annggota DPRD terpilih hasil Pileg dan Pilpres serentak 17 April 2019 yang akan dilantik pada 19 Agustus 2019 mendatang untuk menjadi anggota dewan periode 2019-2024.

Dia menjelaskan, Untuk duduki jabatan wakil ketua II DPRD, DPD Nasdem tetap mengusulkan 3 orang nama yakni Joko Kuncoro, Gunawan Agung Kuncoro, dan Wawan Irawan, sementara untuk menduduki pimpinan Fraksi juga mengusulkan 3 orang nama yakni Joko Kuncoro, Sobri, dan Gunawan Agung Kuncoro.

“Namun, berdasarkan hasil voting suara terbanyak untuk duduk di wakil ketua II diperoleh Joko Kuncoro dengan memperoleh 12 dari 14 suara, sementara untuk duduk di pimpinan fraksi diperoleh Sobri dengan memperoleh 9 dari 14 suara. Tapi, keputusan hasil penetapan siapa yang duduk finalnya ada di DPP,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPW Partai Nasdem Lampung, Yuria Putra Tubarat yang juga turut menghadiri rapat pleno tersebut mengatakan hasil rapat pleno ini merupakan keputusan final DPD Partai Nasdem Tubaba dan kemudian diusulkan ke DPW dan ini sudah sesuai dengan mekanisme.

“Selanjutnya, DPD Partai Nasdem tinggal menunggu hasil dari DPW dan DPP siapa yang ditunjuk menduduki dua kursi tersebut,”singkatnya. (Arie/Dedi)