185 Jamaah Calon Haji Way Kanan dari Kloter 37 Diberangkatkan

0
90

WAY KANAN (DUTA LAMPUNG ONLINE) — Sebanyak 185 jamaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Way Kanan diberangkatkan dari Rumah Dinas Bupati Kabupaten Way Kanan, Rabu (1/8/2018).

Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan, Saipul, menyampaikan bahwa penyelenggaraan ibadah haji merupakan tugas nasional dan menjadi tanggung jawab pemerintah dalam memberikan pembinaan pelayanan dan perlindungan yang sebaik-baiknya kepada jamaah melalui sistem dan manajemen yang menyelenggarakan haji yang baik.

“Jumlah JCH Kabupaten Way Kanan yang masuk kuota keberangkatan menunaikan ibadah haji musim haji tahun 1439 Hijriyah 2018 M adalah 201 JCH ditambah 2 orang petugas TPHD total jumlah peserta manasik haji pada saat ini sebanyak 203 orang dengan rincian 94 laki-laki 109 orang perempuan,” ujarnya.

Sementara itu, calon jamaah haji Kabupaten Way Kanan sesuai dengan jadwal keberangkatan yang dikeluarkan oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Lampung masuk dalam gelombang 2 yang terbagi dalam dua kloter. Pertama, Kloter 37 sebanyak 185 jamaah berada di wilayah Aziziah sektor 7 nomor maktab 36 hotel 706 yang diberangkatkan pada hari ini.

“Untuk kloter kedua, yakni Kloter 57 sebanyak 18 jamaah berada di wilayah Rei Bakhsy sektor 08 makyab 42 nomor hotel 801 akan diberangkatkan tanggal 12 Agustus 201, mendatang,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Kabupaten Way Kanan Raden Adipati Surya, berharap semoga JCH sepulang dari ibadah haji dapat menjadi haji yang mabrur.

“Semoga dalam perjalanan ibadah haji ditanah suci dapat selalu dalam lindungan Allah SWT, serta tiba di Kabupaten Way Kanan sehat selalu,” terangnya.( Rustam Efendi).