Komisi C DPRD Tinjau 4 Titik Pengaspalan Hitmix

0
135
(foto istimewa)

LAMPUNG SELATAN (DLO) – Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan (lamsel), tinjau 4 titik pengaspalan Hitmix yang baru akan dikerjakan, Rabu, (31/05/2017).

Dari empat titik yang akan dikunjungi Ketua komisi C Sunyata SP beserta rombongan anggota lainnya yakni, Desa karang sari kecamatan ketapang, kedaung kecamatan seragi serta kecamatan Palas dan kecamatan Waypanji.

Dalam kunjungannya tersebut, Sunyata berharap agar jalan yang akan dibangun tersebut bisa digunakan bagi masyarakat sekitar dan dimanfaatkan sebaik mungkin.
“kita harap jalan ini nanti bisa digunakan sebaik mungkin sehingga bermanfaat bagi masyarakat sekitar. ” ucap Sunyata saat ditemui di ruang kerjanya

Selanjutnya, dirinya juga menghimbau kepada pihak pemborong atau rekanan agar bisa segera memasang plang papan nama proyek supaya masyarakat tahu dari perusahaan mana yang sedang mengerjakan proyek jalan di Desanya. dan diharap kan plang papan nama proyek harus dibuat dari plat seng lalu peletakan ditanah harus disemen supaya lebih kokoh dan tahan lama.

Dilain sisi, politisi dari partai PDI-Perjuangan itu mengatakan, selain mengawasi plang papan nama proyek dirinya beserta rombongan juga mengawasi bahan matrialnya, apakah sesuai spek dan aturan yang sudah ditentukan. Ia juga meminta peran penting masyarakat supaya dapat berpartisipasi untuk mengawasi pembangunan yang menggunakan anggaran negara tersebut.
“selain memastikan plang papan nama proyek semua telah dipasang, kita juga melihat langsung bahan matrial yang akan digunakan. apakah kualitasnya sesuai spek dan aturan atau sembarang matrial yang sekali diinjak langsung hancur. saya minta juga masyarakat ambil peran untuk mengawasi pekerjaan yang memakai anggaran negara ini”. ujarnya

“semoga dengan seringnya kita turun seperti ini pengerjaan proyek-proyek jalan Desa yang sedang berjalan saat sesuai yang diharapkan dan pengawasan ini baru kita mulai dari bagian timur selanjutnya akan kita lanjut pengawasan kearah barat”. tambahnya (ADV/wawan)