Shalat Idul Adha, Bupati dan ketua TP PKK Di Pakuan Ratu

0
5

Way Kanan (Duta Lampung Online)-Peristiwa qurban yang setiap tahun dirayakan umat muslim di seluruh penjuru dunia, seharusnya tak lagi dimaknai sebatas proses ritual, tetapi juga diletakkan dalam konteks peneguhan nilai-nilai kemanusiaan dan spirit keadilan.

Hal itu disampaikan Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M dalam sambutannya dihadapan Ratusan jamaah pada Shalat Hari Raya idul Adha 1440 di masjid Al Muhajirin Kampung Pakuan Ratu Kecamatan Pakuan Ratu, Minggu (11/08/2019).

Idul adha Lanjutnya  bermakna keteladanan Nabi Ibrahim yang mampu mentransformasi pesan keagamaan ke aksi nyata perjuangan kemanusiaan. Peristiwa yang harus dimaknai sebagai pesan simbolik agama, yang menunjukkan ketaqwaan, keikhlasan, dan kepasrahan seorang Ibrahim pada titah sang pencipta.

“Peringatan Idul Adha dan ibadah qurban memiliki dua makna penting sekaligus. Pertama, makna ketaqwaan manusia atas perintah sang khalik. kedua, makna sosial, di mana Rasulullah melarang kaum mukmin mendekati orang-orang yang memiliki kelebihan rezeki, akan tetapi tidak menunaikan perintah kurban,”Ujar Raden Adipati Surya

Pada kesempatan itu, Bupati Raden Adipati Surya  menyampaikan beberapa  keberhasilan dan prestasi yang diraih Kabupaten Way Kanan diantaranya Bandara Gatot Subroto yang telah diresmikan oleh Menteri Perhubungan RI pada tanggal 06 April 2019 yang lalu.

Sementara Itu Wakil Bupati DR. Drs. H. Edward Antony, M.M menunaikan Ibadah Shalat Idul Adha di Masjid Nurul Hidayah Kampung Serdang Kuring Kecamatan Bahuga dan Sekretaris Daerah Kabupaten, Saipul, S.Sos., M.IP bersama Kepala Dinas Kominfo, Drs. H.Achmad Gantha, L,Ng, M.M  di Masjid At-Taqwa Kecamatan Blambangan Umpu.(Alex)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY