Resmikan Penggilingan Padi, Bupati Lamteng : Dedaknya Jangan Dijual ke Luar Daerah

0
6

(Duta Lampung Online)-Penggilingan padi dan produksi Padi Sehat Gasera Kampung Rejoasri, Kecamatan Seputihraman, diresmikan Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, Senin (18/2).

Penggilingan padi ini adalah binaan PT Bank Syariah Mandiri (BSM) dan Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Bangun Sejahtera Mitra Umat. Bupati berharap penggilingan padi dan produksi Padi Sehat Gasera bisa menyejahterakan masyarakat.

Loekman menyatakan program ini sangat menguntungkan petani dan membantu pemerintah daerah untuk menyejahterakan masyarakat.

“Petani sangat diuntungkan adanya program ini. Bahkan membantu pemerintah daerah menyejahterakan masyarakat,” katanya.

Dengan adanya produk padi sehat tanpa bahan kimia, kata Loekman, bisa memberikan contoh kepada petani lainnya. “Padi tanpa bahan kimia ini lebih sehat. Semoga petani lainnya bisa mencontoh,” ujarnya.

Loekman juga berpesan agar dedak atau bekatul hasil penggilingan padi Beras Sehat tidak dijual di luar. “Dedak atau bekatul hasil penggilingan padi jangan dijual ke luar daerah. Kita akan ambil untuk membuat pakan ikan. Silakan nanti koordinasi dengan Dinas Peternakan dan Perikanan. Kita punya programnya untuk budi daya ikan,” ujarnya. (sya/wdi)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY