Presiden Jokowi: Kemen PUPR Segera Perbaiki Jalan Batumarta OKU

0
6

Sumatera Selatan (Duta Lampung Online) – Menindaklanjuti Instruksi dari presiden Jokowi, KemenPUPR Direktur telah melakukan tinjauan dan perbaikan di ruas jalan rusak di Batumarta, Kabupaten Ogan Komering Ulu atau OKU, Sumatera Selatan, yang sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu, (5/3/19).

Mengingat bahwa fungsi dari jalan tersebut yang termasuk cukup vital dan utama maka perbaikan jalan tersebut juga dilakukan dengan penambalan lubang serta pengaspalan jalan. Perbaikan akan dilakukan di sepanjang Kecamatan Batumarta menjadi prioritas.

“Kami ditugaskan oleh Pak Menteri PUPR paling tidak membantu agar jalan ini sesegara mungkin fungsional, setelah itu akan kami serahkan ke Pemerintah Daerah,” Kata Ditjen Bina Marga Atyanto.

“Kami (lanjut dia), akan menambal lubang dan kubangan dengan menambahkan agregat dan lapis aspal di beberapa titik. Yang penting masyarakat tidak celaka dan jalan tidak tambah rusak sehingga nanti Pemerintah Daerah bisa melanjutkan pemeliharaan jalan tersebut,” jelas Atyanto.

Ia juga menjelaskan terkait penyebab utama kerusakan jalan tersebut adalah air yang tidak bisa mengalir dan kendaraan berat yang melewati jalan tersebut sehingga makin memperparah kerusakan di tiap hampir sepanjang jalan yang rusak di Batumarta itu.

Sehingga menurut dia, diperlukan perbaikan drainase untuk aliran air dan tidak menggenang dijalan “Saat ini kami sudah membawa bahan untuk memperbaiki jalan ini dan alat berat seperti grader dan vibro sudah standby dilokasi. Hari ini akan langsung dikerjakan agar jalan ini segera fungsional. Kami menargetkan pengerjaan perbaikan jalan ini satu bulan kedepan” jelasnya.

Preservasi Jalan, Direktorat Jenderal Bina Marga Ir. Atyanto Busono, MT didampingi Kepala Balai Besar Jalan Nasional V Palembang Ir. Kgs. Saiful Anwar, MT.(Helman)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY