Nasdem, PKB dan PDIP Diprediksi jadi Pimpinan DPRD di Mesuji

0
3

MESUJI (Duta Lampung Online) – Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) diprediksi menjadi Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di Kabupaten Mesuji.

Berdasarkan data Rekapitulasi dari semua kecamatan (DB1-DPRD) Kabupaten Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif yang diterima media ini, Partai besutan Surya Paloh tersebut mendapat suara tertinggi, diikuti PKB, PDIP, Gerindra, Golkar dan Demokrat.

Sayangnya, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mesuji, Imani belum bisa menjelaskan secara rinci.

“Kita tidak rekap jadi satu, tetapi per Dapil. Sepertinya NasDem tertinggi, kami belum bisa jelaskan, mungkin Senin atau Selasa setelah koordinasi dengan Ketua”, ucapnya, Sabtu (04/05/2019).

Sebelumnya, Ketua KPU Mesuji, Ali Yasir mengatakan pihaknya belum menetapkan calon terpilih, hanya perolehan suara. “Setelah selesai kita teruskan ke Provinsi, kami belum tetapkan calon terpilih, hanya perolehan suara,” ucapnya, Jumat (3/5/19).

Diketahui, jumlah Kursi Legislatif di Kabupaten Mesuji berjumlah 35 orang. Dikutip dari Pasal 376 Undang-undang Nomor 17 Tahun 2014 Tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD, Pimpinan DPRD kabupaten/kota terdiri 1 (satu) orang ketua dan 2 (dua) orang wakil ketua untuk DPRD kabupaten/kota yang beranggotakan 20 (dua puluh) sampai dengan 44 (empat puluh empat) orang.

Pimpinan sebagaimana dimaksud berasal dari partai politik berdasarkan urutan perolehan kursi terbanyak di DPRD kabupaten/kota. Sedangkan, untuk Ketua DPRD kabupaten/kota ialah anggota DPRD yang berasal dari partai politik yang memperolah kursi terbanyak pertama. (Be1)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY