Kapolsek Rawa Pitu: Ratusan Rumah Sudah Tergenang Air

0
1

Tulang Bawang (Duta Lampung Online) – Hujan deras yang mengguyur Kampung Duta Yoso Mulyo, Kecamatan Rawa Pitu, Kabupaten Tulangbawang semalaman membuat belas rumah sudah terendam banjir dan ratusan rumah di genangi air.

Kapolsek Rawa Pitu Ipda Samsi Rizal AB, SE, MH mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH mengatakan, hujan deras yang mengguyur di kampung tersebut, terjadi hari Selasa (12/3) malam dan akibatnya sebanyak 19 rumah warga sudah terendam banjir.

“Ketinggian air yang menggenangi rumah warga setinggi 15-20 cm dan apabila hujan deras terus menerus turun ketinggian air dipastikan akan terus bertambah,” ujar Ipda Samsi. Rabu (13/3/19).

Dari data yang kami dapatkan, 300 rumah warga yang saat ini sudah tergenang air di halaman rumahnya dan sejauh ini tidak ada korban jiwa.

Masih kata Samsi, Anggota kami juga sudah menghimbau kepada warga, untuk sementara waktu meninggalkan rumahnya yang sudah terendam banjir dan segera mengungsi ke daerah yang lebih aman untuk mengantisipasi apabila sewaktu-waktu terjadi kenaikan intensitas air.

“Anggota kami juga sudah berkoordinasi dengan aparatur kampung setempat, untuk membantu warga mengevakuasi barang-barang mereka.” Pungkasnya (Mcr)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY