Kapolres Pesawaran: Patuhi Aturan Lalin Cegah Kecelakaan Pengemudi

0
3

Pesawaran (Duta Lampung Online) – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pesawaran Dalam menjaga tata tertib lalu lintas Dan keselamatan dalam mengemudi serta mengantisipasi kecelakaan .” polres pesawaran melaksanakan Apel Gelar Pasukan Keselamatan Krakatau 2019

Selaku Pimpinan Apel Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro S.Ik, SH, Perwira Apel Kasat Lantas AKP Ridho Rafika SH, MM dan Komandan Apel Kanit Turjawali Satlantas Ipda Deni Saputra SH, MH.Di lapangan mapolres pesawaran, Senin (06/5/19).

Kapolres Pesawaran ,”AKBP. Popon Ardianto Sunggoro S.IK, SH.pada kesempatan apel tersebut membacakan amanat dari Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Drs. Refdi Andri, M.Si yang mengatakan bahwa pelaksanaan apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Krakatau 2019.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan paska Pileg dan Pilpres taun 2019 serta cipta kondisi menjelang bulan suci ramadhan 1440 H, serta untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.terangnya.

Kita menyadari, bahwa dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas tersebut kita tidak bisa berdiam diri, bahkan kita wajib melakukan berbagai upaya untuk menciptakan pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara kamseltibcarlantas.

Amanat undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan adalah bagaimana untuk mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas (Kamseltibcarlantas) :

Meningkatkan kualitas keselamatan, dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas,”juga Membangun budaya tertib berlalu lintas,Dan Meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

Keempat point diatas merupakan hal yang kompleks dan tidak bisa ditangani oleh Polantas sendiri, melainkan sinergitas antar pemangku kepentingan menjadi sangat mendasar dalam menemukan akar masalah, dan solusinya yang diterima dan dijalankan oleh semua pihak,”Dalam melaksanakan amanat undang-undang.

Popon ,Selaku kapolres pesawaran berharap jajaran korlantas Polri mampu mempersiapkan langkah–langkah antisipasi baik secara taktis dan teknis maupun strategis agar dapat merubah mindset masyarakat menjadi sadar dan taat kepada peraturan lalu lintas serta mampu menciptakan Kamseltibcarlantas dengan sendirinya sehingga potensi Pelanggaran, kemacetan serta kecelakaan lalu lintas yang terjadi dapat diminimalisir.

Untuk mendukung program prioritas Kapolri yang disebut Promoter yaitu Profesional, Modern dan Terpercaya yang dapat diuraikan sebagai berikut.

Meningkatkan kompetensi SDM Polri yang semakin berkualitas melalui peningkatan kapasitas pendidikan dan pelatihan, serta melakukan pola-pola pemolisian berdasarkan prosedur baku yang sudah dipahami, dilaksanakan dan dapat diukur keberhasilannnya.

Melakukan modernisasi dalam layanan Publik yang didukung teknologi sehingga semakin mudah dan cepat diakses oleh masyarakat, termasuk pemenuhan kebutuhan Almatsus dan Alpakam yang makin modern.
Terpercaya : Melakukan reformasi internal menuju Polri bersih dan bebas dari KKN, guna terwujudnya penegakan hukum yang Obyektif, Transparan, Akuntabel dan Berkeadilan.

Pelaksanaan Operasi Keselamatan Tahun 2019 kali ini, kita prioritaskan kegiatan Dikmas Lantas yang mampu mewujudkan rasa simpatik masyarakat kepada Polri khususnya Polantas. Disamping itu untuk mengedukasi masyarakat agar menciptakan situasi kamseltibcarlantas yang tertib.

Meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya. Dan
Meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.
Menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.
Meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas.”dalam tugas pengabdian kepada masyarakat, Bangsa dan Negara.pungkasnya. (wandi)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY