Hari Ini, Polres Tuba Resmi Canangkan ZI Menuju WBK dan WBBM

0
3

Tulang Bawang (Duta Lampung Online) – Polres Tulang Bawang menggelar acara pencanangan ZI (zona integritas) menuju WBK (wilayah bebas korupsi) dan WBBM (wilayah birokrasi bersih dan melayani), acara di gelar di GSG (gedung serba guna) Wira Satya Polres setempat, Selasa (12/3/19).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH dan Kabag RBP Biro Rena Polda Lampung AKBP Andri Effendi, SH, MH, Bupati Tulangbawang, Bupati Tulangbawang Barat, Forkopimda Tulangbawang dan Tulangbawang Barat, PJU Polres, Kapolsek jajaran, Tokoh Adat dan Insan Pers.

Dalam sambutannya Kapolres mengatakan, pencanangan ZI ini merupakan langkah awal mendukung program pemerintah untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan organisasi polri yang baik, efektif dan efisien. Sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat dan profesional dalam mewujudkan good and clean governance menuju aparatur polri yang bersih dan bebas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

“ZI dilingkungan Polri adalah predikat yang diberikan kepada polri yang mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK dan WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kwalitas pelayanan publik dari Jajaran polda dan polres,” ujar AKBP Syaiful.

Masih kata Kapolres, Pada tahun 2019 ini, Polda Lampung mengusulkan empat satker untuk memperoleh predikat WBK dan WBBM yaitu Dit Lantas Polda Lampung, Polres Metro, Polres Lampung Timur dan Polres Tulang Bawang.

Lanjutnya, Pencanangan ZI hari ini, dilakukan secara terbuka dan dipublikasikan secara luas dengan maksud agar semua pihak termasuk masyarakat dapat memantau, mengawal, mengawasi dan berperan serta dalam program kegiatan reformasi birokrasi khususnya di bidang pencegahan korupsi dan peningkatan kwalitas pelayanan publik.

“Saya selaku Kapolres sangat mengharapkan dukungan dari stakeholder dan seluruh tamu undangan dalam pelaksanaan ZI di Polres Tulangbawang dan jajarannya, sehingga dapat terlaksana dengan baik dan mampu mendapatkan predikat WBK dan WBBM seperti yang diharapkan.” pungkasnya. (Mcr)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY