DPC AWPI Metro Ikuti Rapimnas Perdana di Jawa Tengah

0
7

SOLO-Ketua DPC Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kota Metro Verry Sudarto, beserta Sekretaris,wakil ketua dan Bendahara mengikuti Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) AWPI se-Indonesia, di Hotel Pramesthi Kartasura Kabupaten Sukoharjo Provinsi Jawa Tengah, Minggu (10/03/2019).

Usai Kegiatan Rapimnas Verry Sudarto mengungkapkan rasa syukur dan apresiasinya atas prestasi DPD dan DPC AWPI Lampung yang mendapat penghargaan peringkat terbaik se-Indonesia. Ia juga menambahkan hasil dari Rapimnas nanti, akan disampaikan beberapa pola dan program kerja ke anggotanya sepulang dari kegiatan tersebut.

“Semoga kedepan AWPI Lampung selalu kompak, dan kami mengucapkan ‘selamat’, atas ditunjuknya Hengky Ahmad Jazuli menjadi Ketua Badan Pendidikan, Pelatihan (Badiklat) dan Sertifikasi DPP AWPI,” ungkapnya.

Sementara itu, Hengky Ahmad Zajuli saat dimintai tanggapannya mengaku merasa terhormat dengan kepercayaan yang sudah diberikan DPP AWPI.

“Saya akan emban kepercayaan yang diberikan ini dengan sebaik mungkin. Saya juga akan jalankan apa yang menjadi tugas, sesuai dengan keputusan lembaga”, ungkap Hengky yang juga sebagai Pemimpin Umum Surat Kabar Harian Haluan Lampung.

Guna meningkatkan kapasitas dan sumber daya manusia (SDM) bagi jurnalis yang terhimpun kedalam AWPI lanjut Hengky, kedepan pihaknya akan memprogramkan Akademi Jurnalis Indonesia dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bagi anggota AWPI.

“Kebetulan, di tanggal 1 sampai 3 april 2019i, kita (DPD AWPI Lampung) akan menggelar UKW bagi seluruh jurnalis yang tergabung di AWPI. UKW ini kita selenggarakan selama tiga hari”, jelasnya.

Hengky berharap dukungan dari seluruh jajaran pengurus dan anggota AWPI, guna bersama-sama membesarkan dan mengharumkan nama AWPI,(Team/medi)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY