Disdukcapil Tuba Lakukan Sistem Jemput Bola Perekaman E-KTP

0
2

Tulang Bawang (Duta Lampung Online) – Dinas kependudukan dan catatan sipil (disdukcapil) kabupaten Tulangbawang melalukan percepatan perekaman KTP Elektronik (E-KTP), Akta Kelahiran, serta Kartu Keluarga (KK) salah satunya dengan menyasar ke siswa-siswi melakukan jemput bola di SMAN 3 Menggala, Kabupaten setempat, Selasa (12/3/19).

Kepala Dinas kependudukan dan catatan sipil (disdukcapil) Yusrizal mengatakan, dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat
jemput bola ini gencar akan kita lakukan bahkan sampai ke setiap kecamatan nantinya.

“Ini bentuk pengabdian serta komitmen Pemda Tulangbawang kepada masyarakat yang di galakan Bupati Winarti dalam bergerak melayani warga (BMW) dan hal ini akan terus kami lakukan. Bahkan, di setiap kecamatan telah kita jadwalkan.” Ujar Yusrizal.

Seperti kegiatan hari ini, lanjut Yusrizal, Siswa-siswi SMA yang telah mencapai umur 17 tahun kami upayakan dengan pelayanan jemput bola. Perekaman ini akan dilakukan secara bertahap.

“Untuk hari ini E-KTP bagi Siswa-siswi yang tercetak dan langsung jadi sebanyak 78, dan untuk perekaman 72 orang.” Jelas Yusrizal.

Ditempat yang sama Kepala SMAN 3 Menggala, Hermono, mengatakan mereka menyambut baik dan berterimakasih kepada Pemerintah Daerah (pemda) Tulangbawang melalui Dinas dukcapil.

“Terimakasih telah memberikan pelayanan jemput bola ke sekolah, sehingga mempermudah bagi siswa untuk mendapatkan ktp-el, tdk harus ke kantor ataupun ke MPP (mall pelayanan publik)” Pungkasnya (Mcr)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY