Dendi” Bersama Warga Laksanakan Solat Idul Adha 1440.H./2019.M. 

0
9

Pesawaran (Duta Lampung Online)-Melaksanakan Sholat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1440 Hijriah.
Shalawat serta salam semoga selalu dilimpahkan kepada junjungan kita tercinta, manusia dengan segala kemuliannya, Nabi Muhammad SAW beserta keluarga, sahabat, dan para pengikutnya sampai akhir jaman nanti, yang setia menjalankan ajarannya, sehingga kita berada pada jalur yang diridhoi Allah SWT.

Untuk sekian kalinya, umat Islam di Kabupaten Pesawaran kembali merayakan hari raya Idul Adha bersama umat Islam di seluruh dunia. Hari ini merupakan hari bersejarah bagi kemenangan dan pengorbanan umat Islam dalam menjalani derap langkah kehidupan dunia dan akhirat yang ditandai dengan bergemanya takbir “Allahu Akbar”. Di lapangan desa bangun rejo kecamatan punduh pedada.minggu.11/08/2019.

“Dendi ramadhona.K.ST. dalam sambutannya ,”beberapa waktu yang lalu Pemkab Pesawaran telah melepas keberangkatan 109 jamaah calon haji termasuk 2 orang Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) yang tergabung dalam kloter JKG 31. Hal ini mengindikasikan bahwa kemampuan ekonomi dan animo kaum muslimin dan muslimat Pesawaran untuk menunaikan rukun Islam ke lima, menunjukkan tingkat kesadaran iman yang makin meningkat.
Mari kita sama-sama berdoa agar orang tua kita, saudara-saudara dan keluarga kita serta para jemaah haji kita yang saat ini sedang melaksanakan ibadah haji di tanah suci, semoga mereka diberi kekuatan dan kesabaran hingga kembali ke tanah air memperoleh predikat haji yang mabrur.

“Dengan didorong oleh komitmen untuk percepatan dan sinergi pembangunan, maka prioritas pembangunan Kabupaten Pesawaran yang akan dilaksanakan tahun 2020 difokuskan pada empat poin. Terdiri dari Peningkatan Pembangunan Manusia dan Perwujudan Kehidupan Sosial yang Harmonis, Penguatan Infrastruktur dan Kesiapan Penanggulangan Bencana, Percepatan Perwujudan Desa Tangguh dan Mandiri, Peningkatan Penyelenggaraan Tata Kelola Pemerintahan yang Bersih, Akuntabel dan Berkinerja Tinggi.terangnya.

“Dendi,”Seluruh elemen masyarakat Kabupaten Pesawaran terus mempertahankan dan meningkatkan dukungan, perhatian dan kerjasama dalam menyukseskan pembangunan daerah diberbagai bidang, karena penyelenggaraan pemerintahan dan program-program pembangunan daerah tidak akan berjalan dengan baik, apabila tidak didukung oleh segenap elemen masyarakat.”membangun Pesawaran dengan tenaga, pikiran, curahan hati, kucuran keringat dan dengan semangat pengabdian yang tulus.harapnya.”

“Ibadah qurban mengandung arti sangat luas, khususnya di bidang spiritual dan sosial, sebagaimana pengorbanan Nabi Ibrahim dan Ismail yang memberikan contoh kepatuhan dan keikhlasannya dalam melaksanakan perintah Allah .”

“Apabila tauladan yang diwariskan Nabi Ibrahim AS dapat kita wujudkan dalam kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat, khususnya di Kabupaten Pesawaran yang membutuhkan kerelaan untuk berkorban dengan memberikan kontribusi positif, Masyarakat dengan pemerintah, demi mempercepat pembangunan di berbagai bidang yang saat ini kita pacu dan kita galakkan,”

Hewan yang kita korbankan hanyalah sebagai representasi, yang mengandung makna  untuk membantu mereka yang membutuhkan.  Hal tersebut merupakan wujud kecintaan kepada Allah SWT yang diaktualisasikan dalam kecintaan terhadap sesama umat manusia, sebagaimana sabda Nabi Muhammad SAW: “Tidak ada suatu amalan yang paling dicintai Allah dari Bani Adam saat Idul Adha, selain menyembelih hewan qurban.”

“Menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah. Semoga Idul Adha kali ini kita jadikan momentum untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT tutupnya.(wandi)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY