Bupati Loekman Turun Langsung Awasi Perbaikan Jalan Rusak

0
4

GUNUNG SUGIH (Duta Lampung Online) — Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengawasi langsung perbaikan jalan yang menghubungkan Gunungsugih-Punggur, Senin (11/3/2019). Pemkab bahkan mengerahkan alat berat untuk memperbaiki jalan rusak.

Sejumlah titik kerusakan di jalan Gunungsugih-Punggur membuat arus lalu lintas sering tersendat dan dikeluhkan masyrakat. Hal inilah yang mendorong Pemkab Lampung Tengah segera bertindak, menurunkan alat berat untuk memperbaiki jalan.

Menurut Loekman perbaikan jalan ini berdasarkan laporan masyarakat. “Kita dapat laporan masyarakat jalan ini rusak. Makanya langsung saya tindak lanjuti untuk mengirim grader dan slander berikut sabes untuk menimbun jalan yang berlubang. Perbaikan sementara namun kualitasnya baik. Bisa dilalui motor dan mobil,” katanya.

Loekman menambahkan, rusaknya jalan di lokasi tersebut lantaran dipengaruhi drainase yang mampet. “Drainasenya kurang baik. Kalau curah hujan tinggi, air menggenangi jalan. Nanti jalan ini akan dirigid beton supaya lebih awet. Drainasenya juga akan kita perbaiki,” ungkapnya.

Meskipun belum langsung dibangun ulang, perbaikan itu setidaknya akan mempengaruhi kelancaran arus lalu lintas, baik dari Gunungsugih ke Punggur maupun sebaliknya. “Lubang-lubangnya kami timbun, badan jalan yang bergelombang kami ratakan dan kami upayakan air tidak lagi tergenang,” kata Loekman.

Sementara itu, Camat Punggur Darmawati menambahkan, jalur tersebut merupakan jalur yang kerap dilewati warga terutama ke arah Gunungsugih, Metro dan Lampung Timur. Meski bersifat sementara, lanjut dia, jalan tersebut sudah bisa dilalui.”Sudah bisa dilalui kendaraan roda dua maupun empat. Jalan menjadi lancar,” ungkapnya. (sya/wdi/rdr)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY