Bupati Dendi Hadiri Peresmian Dan Serah Terima Program Pamsimas III Tahun Anggaran 2018

0
4

Pesawaran (Duta Lampung Online) – Pamsimas adalah Penanganan masalah air minum dan sanitasi yang merupakan suatu kewenangan daerah dan hal tersebut adalah menjadi salah satu target Universal Akses di Kabupaten Pesawaran.

Terdapat Kelompok Kerja Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (Pokja AMPL) di Kabupaten Pesawaran yang sebagai wadah atau forum komunikasi dan koordinasi antara pemerintah dan masyarakat agar pembangunan air minum dan sanitasi dapat berjalan lebih baik. Desa Paguyuban Kecamatan Way Lima, Sabtu (04/5/19).

Dendi romadhona.K.ST. selaku Bupati kabupaten setempat, menyampaikan Mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan, pemantauan hingga evaluasi.

“Pembentukan Pokja tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan koordinasi antar lembaga pemerintah pelaku pembangunan air minum dan sanitasi,” Ujarnya

Lebih lanjut, untuk saat ini melalui dana APBD Tahun 2018 sebanyak 42 program Pamsismas telah diresmikan oleh Bupati Pesawaran di beberapa desa di berbagai kecamatan kabupaten pesawaran dengan tujuan kesejahteraan dalam rumah tangga dalam pentingnya masalah Air.

“Komitmen bersama seluruh lapisan masyarakat dalam memelihara Pamsimas yang telah tersedia agar kedepannya Program tersebut dapat berjalan dengan lancar dan berguna untuk masyarakat banyak khususnya desa paguyuban,” Pungkasnya (wandi)

Editor: Mancar

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY