Belum Dibuka, Wisata Telaga Tangkit Puntang Lamteng Sudah Ramai Pengunjung

0
63

Pubian-Lampungtengah ( Pena Berlian Online )-Masyarakat antusias mengunjungi Duta Wisata Telaga Tangkit Puntang, yang berlokasi di Kampung Payung Makmur, Kecamatan Pubian, Kabupaten Lampungtengah. Padahal Wisata tersebut, masih tahap pembangunan dan  belum resmi dibuka untuk umum.

Pihak pengurus Kelompok Sadar Wisata ( Pokdarwis) Kampung Payung Makmur kecamatan setempat, M. Kurniawan mengatakan jika Duta Wisata Telaga Tangkit Puntang, secara resmi belum dibuka, namun para masyarakat setempat sudah mulai ramai mengunjungi lokasi tersebut.

“Namun meski masih belum sempurna, kami memang akan meresmikan Duta Wisata Telaga Tangkit Puntang, pada tanggal 1 Januari Tahun 2019 mendatang, mengingat antusias warga sangat baik atas lokasi wisata yang kami bangun,”ujarnya kepada awak media ini pada Rabu (26/12/2018).

Kurniawan mengatakan, Duta Wisata Telaga Tangkit Puntang, mulai ramai sejak dibangunnya tempat wisata tersebut.

“Hampir siang dan malam masyarakat berbondong-bondong datang ke sini, padahal belum resmi dibuka,”imbuhnya. 

Kurniawan juga mengatakan, pembangunan Duta Wisata Telaga Tangkit Puntang secara keseluruhan memang masih belum selesai, mengingat pembangunan tersebut dilakukan secara manual oleh Pokdarwis Kampung Payung Makmur. Mudah-mudahan masih kata dia akan terus dikerjakan sampai memenuhi harapan masyarakat.

Dia juga menjelaskan, meski belum selesai dan masih jauh dari harapan, rencananya pada malam pergantian tahun baru pihaknya sudah mengijinkan masyarakat untuk mengunjungi tempat wisata tersebut.

“Pada malam tahun baru kami memang merencanakan akan mengadakan hiburan masyarakat, dengan mengadakan pagelaran kuda lumping hingga pukul, 12.00 WIB, dan dilanjutkan dengan memeriahkan pergantian tahun baru bersama,”katanya.

Lalu, kata Kurniawan, pada tanggal 1 Januari 2019, tepatnya pada tahun baru, kami juga akan mengadan pengukuhan Pokdarwis Kampung Payung makmur dilokasi tersebut, dan dilanjutkan sejumlah hiburan untuk para pengunjung wisata yang hadir.

“Di hari tahun baru kami akan mengadakan acara resmi pengukuhan Pokdarwis kampung kami. Kami juga akan mulai memperkenalkan fasilitas Duta Wisata Telaga tangkit Puntang. Kami sudah mengundang ratusan komonitas pencinta ngetril dan orgen tunggal serta mancing mania untuk menghibur para pengunjung,”ujarnya.

Bahkan masih kata Kurniawan, para pengunjung juga akan disuguhkan atraksi ngetril roda gila, yang siap memukau masyarakat. Sebab lanjutnya, para pencinta motor tril akan melakukan atraksi di jurang yang sangat terjal yang ada ditepi lokasi duta wisata.

“Kami juga akan suguhkan atraksi ngetril roda gila yang melakukan atraksi di tepi tebing curam. Lokasi ini juga sangat bagus untuk foto-foto, kami sudah mennyediakan sejumlah objek untuk mereka pencita selfi,’jelasnya.

Kurniawan berharap kepada pemerintah daerah Kabupaten Lampungtengah, khusunya Dinas Pariwisata memberikan bantuan kepada Pokdarwis Kampung Payung Makmur, agar tempat wisata yang dikelola kelompok mereka bisa lebih baik lagi serta layak untuk menjadi pusat wisata didaerah tersebut. mengingat didaerah tersebut masih sangat minim dengan tempa tempat wisata.

“Saya berharap kepada Bupati dan Dinas Pariwisata agar memperhatikan dan memberikan bantuan tempat wisata di daerah kami. Mengingat di kecamatan pubian masih sangat minim wisata yang dikelola,” pungkasnya. (Irwan).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY